Sampai Gugur Bintang Di Langit, Islam Tetap Dijunjung Tinggi

Salam Pembuka Kata

Followers

Visitor Counter

Wednesday, February 16, 2011

Isu Valentine kacamata Indonesia-Malaysia Tangkap 100 Pasangan Muslim yang Rayakan Valentine


Berita Dari Indonesia-Metro TV

Metrotvnews.com, Selangor: Pemerintah Malaysia tidak main-main dengan peringatan yang disampaikan kepada warganya. Pemerintah negeri Jiran itu menangkap sekitar 100 pasangan muslim yang diduga merayakan hari kasih sayang. Mereka ditangkap terkait razia anti-Valentine yang memang dilarang di sebagian negara bagian.

Sejak Senin (14/02) malam, Kepolisian Malaysia mengerebek sejumlah hotel yang dicurigai digunakan pasangan muda untuk melakukan seks pra-nikah. Razia dipusatkan di Negara bagian Selangor. Di negara bagian ini polisi berhasil menangkap 96 pasangan dan di Kuala lumpur sebanyak 16 pasangan.

Menurut Pemerintah Malaysia, perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine adalah sebuah ''jebakan'' yang mendorong perilaku tak bermoral. "Perayaan Valentine tidak cocok bagi Muslim," kata Wakil Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin.

Kampanye anti perayaan Valentine di Malaysia didasarkan pada fatwa ulama yang dikeluarkan tahun 2005. Guna mendukung kampanye ini pemerintah telah membagi selebaran bagi pelajar dan mahasiswa Muslim yang meminta mereka tidak perayaan hari kasih sayang. Mereka yang tertangkap terancam hukuman penjara dua tahun dan denda jika terbukti bersalah di pengadilan syariah Islam.

Komen Warga Indonesia

*
Ag Wahyudi, Selasa, 15-Februari-2011

bruakaka, ngomong aja malaysia ga suka budaya bikinan orang barat yang berbeda agama sama agama mayoritas di negaranya. Soal seks pra nikah itu mah tergantung pribadi seseorang, mana ada hari kasih sayang yang menganjurkan untuk seks.
Plis deh, get real!
*
Christina Mujiningsih, Selasa, 15-Februari-2011

Berlebihan ... jangan segala sesuatu di asumsikan akan memicu perbuatan amoral..nah tergantung pribadi dari setiap manusia tersebut. Perayaan hari apapun bukan harinya yang salah tapi manusianya yang berasumsi salah..
*
Dadan, Selasa, 15-Februari-2011


" Sejak Senin (14/02) malam, Kepolisian Malaysia mengerebek sejumlah hotel yang dicurigai digunakan pasangan muda untuk melakukan seks pra-nikah."

Se-engaknya itu bisa jadi salah satu bukti kalau pemerintahan malaysia serius mau ngebenerin akhlak muda mudi nya , salut lah buat malay untuk yang satu ini ..., indonesia jangan kalah lah kita ..
*
denny, Selasa, 15-Februari-2011

kampreet...!!! atas ane bodoooh...!!!
beginian mau di aplikasikan di Indo...??
lu pikiir Indo itu negara ISLAAAM......??
aneeeh...!!
biarin aje di Malay ada begituan, ga usah pake di terapin di INDO...
goblook
*
fajar raditya, Selasa, 15-Februari-2011

coba di indonesia di berlakukan seperti negara yg ad di negara malaysia.. qta ambil segi positif'a dri negara malaysia.... kira2 klo di berlakukan di indonesia berjalan ap ga ya??????
*
pejuang kebenaran, Rabu, 16-Februari-2011

valentine adalah hari mengenang pendeta valentino/valentinus, yg dibunuh kaisar romawi, coba deh cari informasinya di google, valentine adalah hari orang kafir, haram hukumnya meniru-niru kebiasaan orang kafir(tasyabbuh)
*
Perjuang Nusantara, Rabu, 16-Februari-2011

Negara kami biar kami urusin,
Setiap hari juga kami lakukan razia ini,
cuma hari valentine fokusnya lebih..
negara kalian sudah rosak...
ngak bisa diselamatkan lagi kok..
kirim aja FPI udah cukup...
*
Love selalu..., Rabu, 16-Februari-2011

ada2 aja..yg di haramkan kok perayaan hari Valentine, kalo mau razia gituan ya gak usah nunggu hari Valentine tiap hari aja, umat muslim tidak patut melakukan tindakan asusila bukan cuma di hari Valentine kan.
*
akbar al zinah, Rabu, 16-Februari-2011

Begitulah kalo Pemerintah dan Fungsi yang mengatur hubungan antara Tuhan dan Manusia bersikap tidak aspiratif, berstandar-ganda, negatif-thinking...dll. Belajar-lah dari negara Indonesia dan Iraq. Valentine...ok namun kontrol moral dan sosial tetap berlangsung (apa...iyaaa ????).

*
hazwani binti ghazali, Senin, 14-Februari-2011

malaysia telah mengeluarkan fatwa bahawa adalah haram bagi umat islam di sini menyambut hari kekasih..bagi yang bukan beragama islam itu adalah terserah kepada mereka..tujuan hari kekasih ini diharamkan adalah untuk memelihara zuriat dan keturunan seperti yang digariskan dalam islam..sebagai umat islam kita wajib untuk menjauhi perkara-perkara yang boleh membawa kepada maksiat..renung-renungkan...salam..
*
pauline, Senin, 14-Februari-2011

Kalo ngga mau dibilang meniru dari barat tolong dong jangan pakai sendok, garpu, piring, jas, kemeja, sepatu boot, motor, sepeda, apalagi mobil, bus, kereta api, lipstik, alat gulung rambut, gaun malam, laptop, komputer, lampu listrik dsbnya...itu semua kan diciptakan oleh orang barat????!!!!!...
*
adhi_Makassar, Senin, 14-Februari-2011

tdk ad slahx ketika kita mw raya'in sesuatu_tetapi seblm kita merayakanx, bertanyalh pd diri sendiri_apakh kita mengetahui asal usul dr Valentine itu....apa dan bagaimn Valentine Day itu terjadi????????????.............................
*
nurali, Senin, 14-Februari-2011

DASAR GAK PY PENDIRIAN APAPUN YANG DARI BARAT SLL SAJA DI TIRU
*
pauline, Senin, 14-Februari-2011

Itu mah namanya 'buruk muka cermin dibelah."
dasar individunya yang suka berjinah, suka selingkuh, koq hari valentinenya yang disalahin?

Bagi saya hari valentine justru untuk mengingatkan bahwa kasih sayang itu penting, sebab setiap hari saya sudah berangkat pagi2 dan pulang malam hari, sementara hari sabtu minggu digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda...hasilnya tidak punya waktu lagi untuk berinteraksi dengan keluarga, atau kadang2 bahkan sudah lupa peran keluarga dan orang-orang disekitar yang mengasihi saya.


Psst:Hampir kesemua komen2 memperlekehkan usaha Kerajaan kita. kalau kita rujuk bagaimana suasana di sana lebih parah lagi. inilah akibat Liberalisme, pluralisme yang sangat tinggi di Indonesia. Sesungguhnya islam di Indonesia tidak jelas sejelas kita. Bersyukurlah hendaknya kita sebagai warganegara Malaysia

2 comments:

kapten said...

tgk kat wilayah acheh la madal....jgn tengok keseluruhan indonesia..

p/s: ada saja aku nak bangkang...hahaha :-)

hafiz said...

Wilayah Jawa ada kawasan majoriti Indonesia..artikel ini juga diambil dari berita popular Kompas.

Di Acheh hanya tempat sedut minyak orang2 indonesia. tiada apa2 disana. pernah dengar orang bukak kilang di Acheh?,melangcong di Acheh..susah nak dengarkan..

orang Acheh sendiri tidak mahu dikenali orang indonesia. so berita dia sana selalu berkisar tentang GAM, Tsunami & Undang2 syariah yang lebih kurang Malaysia.